Artikel Terbaru
Agustus 19, 2025
Di era banjir informasi, calon pembeli lebih percaya “suara sesama pelanggan” dibanding klaim brand. Testimoni yang otentik menjadi bukti sosial (social proof) yang menurunkan rasa ragu, […]
Agustus 18, 2025
Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pilar penting dalam perekonomian. Namun, tantangan besar yang sering dihadapi UMKM adalah bagaimana membuat produk atau jasa […]
Agustus 15, 2025
Dalam dunia bisnis, istilah marketing dan branding sering digunakan secara bergantian, padahal keduanya memiliki arti dan peran yang berbeda. Memahami perbedaan ini penting agar strategi bisnis […]
Agustus 14, 2025
Perkembangan teknologi digital telah mengubah cara bisnis beroperasi, termasuk bagi Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pebisnis pemula. Pemasaran digital (digital marketing) memberikan peluang yang […]
Agustus 13, 2025
Di era teknologi saat ini, pemasaran digital (digital marketing) telah menjadi salah satu strategi paling efektif bagi UMKM dan pebisnis pemula untuk mengembangkan usahanya. Dengan biaya […]